Nomaden TV Healthcare : Hebatnya Digital Health Untuk Bantu Kehidupan

March 7, 2024

Digital health adalah fenomena integrasi teknologi di dunia kesehatan. Perkembangan teknologi semakin membantu para medis untuk meningkatkan pelayanan hingga hasil kesehatan bagi pasien. Lalu, sejauh apa digital health memberikan dampak pada kehidupan? Simak penjelasan lengkapnya.

KONSULTASI JARAK JAUH

Digital health meruntuhkan batasan-batasan komunikasi di antara tenaga medis dan pasien. Saat ini, konsultasi kesehatan bisa dilakukan dengan jarak jauh menggunakan aplikasi atau platform medis yang resmi. Fitur chat dan video call membantu pasien menjelaskan keluhan mereka secara virtual. Walaupun demikian, jika dokter menemukan gejala-gejala serius, maka pasien harus tetap melakukan konsultasi medis secara langsung ke rumah sakit. Hal itu demi menunjang perawatan yang lebih efektif untuk sang pasien.

PENINGKATAN PASIEN EMPOWERMENT

Digital health juga berhasil meningaktkan pasien empowement. Pasien memiliki akses yang lebih besar terhadap catatan kesehatan pribadi mereka. Misalnya saja dengan teknologi cloud IPTV dari Nomaden TV Healthcare. Melalui fitur informasi pasien, pasien bisa mengakses catatan kesehatan melalui layar TV. Informasi pasien tersebut up to date sesuai dengan perkembangan kesehatan pasien.

Nomaden TV Healthcare juga memiliki fitur-fitur canggih lainnya seperti informasi rumah sakit. Di dalamnya terdapat informasi departemen atau bidang kesehatan yang tersedia pada rumah sakit. Selain itu, pasien juga dapat mengakses jadwal dokter melalui Nomaden TV Healthcare.

EFISIEN DAN MENGHEMAT BIAYA

Penggunaan teknologi dalam manajemen data kesehatan meningkatkan efisiensi sistem kesehatan secara keseluruhan. Dengan mengurangi prosedur manual, mempercepat pertukaran informasi antar pihak terkait, dan menghindari duplikasi tes, Digital health membantu menghemat biaya operasional, yang pada akhirnya dapat diterjemahkan menjadi manfaat bagi pasien.

© 2024 Nomaden TV. All Rights Reserved. All other trademarks belong to their respective owners.